Melihat Dunia Melalui Blog

Kamis, 31 Mei 2012

Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP - Pengumuman hasil Ujian Nasional SMP 2012 atau pengumuman UN SMP 2012 sedianya akan dilaksanakan pada, 2 Juni 2012. Banyak informasi yang mengemuka, bahwa pengumuman hasil UN SMP ini sendiri secara online bisa diakses melalui situs http://www.kemdiknas.go.id sehari setelah pengumuman resmi, yaitu pada 1 Juni 2012.

Setelah saya mencoba menelusuri situs www.kemdiknas.go.id. Namun dipastikan ternyata informasi pengumuman hasil Ujian Nasional SMP seperti yang diisukan bisa diakses melalui lamaan ini adalah ternyata hanya kabar bohong alias hoax. Tidak ada ditemukan lamaan yang menginformasikan hasil kelulusan siswa SMP untuk tahun 2012 melalui situs ini. meski saya telah berputar-putar di navigasinya

Namun demikian lain Sulawesi Selatan lain pula sistem atau cara mengumumkan hasil UN SMP. Bila kebanyakan sekolah-sekolah di Daerah yang mengumumkan hasil Ujian Nasional melalui sekolah masing-masing dengan cara mengundang para orang tua. Namun hal tersebut tidak berlaku di daerah Makassar.

Seperti yang dilansir situs Tribunnews.com, Dinas Pendidikan Makassar rencananya akan mengumumkan hasil Ujian Nasional untuk jenjang pendidikan SMP dan MTs, Sabtu (2/5/2012) melalui media massa. Untuk mengakses kelulusan siswa SMP didaerah ini, semenjak Jumat (1/6/2012) informasinya sudah dapat diakses melalui alamat makassar.tribunnews.com.

Sementara informasi angka kelulusan didaerah Sulawesi Selatan sendiri disebutkan cukup tinggi, yaitu mencapai 99,99%. Dari keseluruhan siswa SMP didaerah ini yang mengikuti Ujian Nasional, hanya 98 orang yang dinyatakan tidak lulus. Buat adik-adik SMP yang sabar ya nunggunya harus terus stay online hari ini jika ada informasi terbaru pasti akan diupdate disini.

Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP se Sulawesi Selatan

.