Rabu, 06 Juni 2012

  • Database LinkedIn diretas Hacker??

    LinkedIn mengadakan  penyelidikan atas laporan bahwa database password mereka telah diretas. Dan database lebih dari 6 juta pengguna diposting secara online. Buat WNI yang punya akun di LinkedIn mungkin saja data-data anda sekarang telah diposting online

    Analis keamanan menyatakan  jutaan password terenkripsi telah dipublikasikan pada website hacker Rusia. Kini, pihak LinkedIn menyatakan tengah memeriksanya.

    Graham Cluley, ahli cyber, mengatakan password LinkedIn kini berada di tangan penjahat cyber. Dia menyarankan situs web dengan 160 juta pengguna di seluruh dunia ini untuk segera mengubah rincian login-nya.
    LinkedIn sebelumnya  menghadapi masalah privasi tentang aplikasi kalender mobile. Mereka tak memberi konfirmasi pada wartawan, namun menulis pengumuman di Twitter mereka. "Tim kami saat ini sedang mencari laporan dari password yang dicuri. Tetaplah menunggu  untuk perubahan yang lebih baik."

    Per Thorsheim, peneliti keamanan yang pertama kali menyuarakan tentang kebocoran itu, mengatakan bahwa password terenkripsi 6,5 juta pengguna mungkin telah digandakan.

    Cluley, analis Naked Security menyarankan kepada pengguna LinkedIn untuk mengubah password mereka sesegera mungkin sebagai langkah pencegahan. "Tentu saja, pastikan bahwa password yang Anda gunakan adalah unik dan sulit untuk dipecahkan," katanya.

    Hacker akhir-akhir ini memang sedangmengganas, kalau sampai paypall yang diretas wah bisa berabe deh

    Sumber : http://www2.tempo.co/read/news/2012/06/06/072408889/LinkedIn-Diretas-Data-Enam-Juta-Pengguna-Dicuri
  • .

    Copyright @ 2013 Cermin Dunia.